Minggu, 23 September 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb


     Hallo semuanya, lama baru bertemu kembali. Setelah libur yang panjang kemarin dan saat ini perkuliahan mulai aktif kembali. Dan seperti biasanya saya akan menceritakan tentang kegiatan saya pada saat berada di dalam kitchen. Tidak terasa saat ini saya sudah semester 3 dan saat ini saya juga telah memiliki junior. Karena saat ini kami telah memiliki junior, kami akan lebih baik lagi untuk menjadi contoh atau panutan dari junior. Karena kami malu menegur kalau kami sendiri tidak beres. Jadi itu salah tantangan buat kami.




     Baik langsung saja, hari ini saya berangkat ke kitchen sangat awal sekali. Karena kebetulan hari ini saya yang membimbing junior semester satu. Saya berada di kitchen jam 07.00 WITA. Sambil menunggu waktu, saya menyiapkan semua perlengkapan dan peralatan saya agar terlihat lebih berwibawa di depan junior. Jam 08.00 WITA, saya menyuruh semester satu one line dan langsung mengabsen satu persatu. Dan kami juga melakukan pengecekan perlengkapan dan peralatan. Kami memperbolehkan mereka masuk apabila mereka memenuhi syarat untuk masuk di dalam kitchen.



      Setelah semuanya selesai dan memenuhi persyaratan, mereka kembali saya suruh one line di dalam cold kitchen. Setelah itu saya menyuruh leader untuk membuka materi hari ini dengan membaca doa. Setelah itu saya mulai perkenalan diri saya dan juga junior lainnya. Hari saya membimbing bersama Arya dan Ilham. Saya memberikan materi tentang pengertian Stock hari ini mereka masuk pada materi chicken stock. saya membagi mereka menajdi dua kelompok agar mereka dapat lebih detail dalam bekerja. setelah semuanya selesai saya membagi tugas untuk general cleaning.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...