Jumat, 28 September 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb

     Hallo guys, kita bertemu kembali. Apa kabar? Baiklah langsung saja ke intinya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen. Baiklah saya akan mulai dari berangkat saya ke kitchen jam 07.15 am. Dan saya berangkat sendiri teman saya asmil, wahyu libur hari ini. saya hari ini tidak sempat breakfast karena hari ini saya mid praktek. kami harus cepat datang untuk mengerjakan menu eropa yang menjadi mid praktek kami hari ini. karena waktu yang diberikan kepada kami adalah jam 11.00 wita makanan sudah harus siap untuk disajikan kepada tamu yang ada di restoran.




     Setelah kami masuk saya menyimpan tas dan lainnya di loker. Kemudian kembali one line di dalam main kitchen. Dan pak syahrial memberikan sedikit penjelasan tentang makanan orang eropa. dan dia juga bertanya tentang prepare kami di hari kemarin. dan kami juga memberikan laporan tentang kegiatan kami kemarin pada saat prepare. hari ini saya bersama dengan topik untuk mengerjakan menu Roast chicken with vegetable magniatelle. saya bersama topik siap mengerjakan menu tersebut. karna kemarin kami sudah mengerjakan saya rasa tidak terlalu susah mengerjakan menu tersebut.




     Setelah di jelaskan sedikit tentang menu Roast chicken kami pun langsung disuruh bubar dan mengerjakan menu yang harus diselesaikan oleh dosen yang mengawas. saya menyiapkan bahan dan alat sedangkan topik mengambil chicken di chiller yang sudah kami prepare kemarin. saya menyiapkan alat dan bahan mirepoix dan salt and  pepper. kemudian saya membumbui ayam dengan salt and pepper lalu menambahkan mirepoix dan mengikatnya agar saat di roast ayam tidak hancur. sambil menunggu ayam masak saya juga mengerjakan vegetable jarnier. mungkin cukup hari ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...