Jumat, 02 Agustus 2019

Daily Activity OJT Gammara Hotel


Assalamualaikum wr wb

      Hallo semuanya apa kabar kalian? Ketemu m lagi bersama saya Aswandi. Minggu ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya selama 2 Minggu terakhir ini selama OJT di Gammara hotel. Saat ini saya berada di section Show kitchen. Minggu ini scajule saya mulai berubah, saya di suruh masuk malam. Karena 1 Minggu ke depan hotel membuat event berbeque selama bulan Ramadhan. Dan Minggu ini sudah mulai. Katanya yang di kerjakan untuk anak masuk malam yaitu prepare untuk buffe di beberque.





       Kegiatan dan kerjaan saya berada di section Show kitchen. Sama seperti biasanya saat di main kitchen, pekerjaan main kitchen tetap Masi saya kerjakan seperti CB dan breakfast Masi saya yang mengerjakan. Dan karena saya masuk malam , jujur saya sebenarnya tidak menyukai shif ini karena banyak staff yang sakit tipes karena masuk malam. Saya sebenarnya agak kawhatir takut terkena tipes. Karena itu saya bertanya ke senior saya siapa yang buat scajule kak? Dia menjawab kemarin katanya sudah brefieeng soal ini. Yang mengambil keputusan chef. Jadi saya ikut saja ketentuan nya. Dan bukan hanya saya saja traning masuk malam. Ada beberapa juga anak training lainnya.

   




       Di show kitchen bisa di bilang seperti di restoran. Semuanya bahan di pax sesuai berat yang telah di tentukan. Selama saya masuk malam, saya prepare semua bahan seperti sayuran, daging, ikan, sambal, bumbu, dan Masi banyak lagi. Saya datang jam 22.00 dan mulai bekerja jam 23.00 – jam 05.00 Subuh. Ternyata pekerjaan di malam hari lumayan banyak. Dan saya merasa agak lelah karena bekerja di saat waktu orang beristirahat dan juga kitchen begitu sangat sepi di malam hari. Mungkin cukup cerita saya sampai ketemu lagi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...