Jumat, 02 Agustus 2019

Daily Activity OJT Gammara Hotel


Assalamualaikum wr wb

       Hallo semuanya apa kabar kalian? Ketemu m lagi bersama saya Aswandi. Minggu ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya selama 2 Minggu terakhir ini selama OJT di Gammara hotel. Saat ini saya berada di section Pastry and bakery. Sekarang saya sudah menjalani 2 Minggu lalu d bakery saya sudah mulai paham apa saja yang perlu saya kerjakan dan siapkan pada saat di bakery. Dan jujur 2 Minggu ini saya berusaha beradaptasi dengan kerja malam, walaupun saya sering mengantuk saat bekerja karena begitu sangat sepi. Mana senior saya sering tinggalkan saya sendiri.




       Saya berangkat ke hotel jam 22.00. saya selalu datang lebih awal karena kalau tidak saya tidak dapat waktu istirahat karena pekerjaan saya begitu banyak. Saya kadang menyelesaikan semuanya di jam 05.00 dan saya istirahat 1 jam saja. Dan mulai incas lagi jam 06.00. biasanya saya pulang jam 08.00 pagi. Awalnya begitu berat karena saya tidak biasa bekerja malam. Dan harus tidur di siang hari. Namun saya harus bisa beradaptasi dengan ini. Saya paling takut kalau berangkat kerja karena ini malam. Mana Makasaar terkenal dengan begalnya yang sadis.




      Yang saya kerjakan yaitu mengaduk adonan, lalu menimbangnya menjadi 20g untuk roti manis dengan beberapa jenis. Setelah itu saya membentuknya kemudian mengisi toping. Biasanya 1 jenis roti bisa 3-4 trei. Dan 1 trei kadang ada 60-70 pcs. Setelah itu saya masuk ke mesin proofing. Jika sudah saya poles dan bakar. Kemudian saya juga mengerjakan bubur . Bubur itu ada 4 macam dan semuanya saya yang buat. Dan setelah roti matang saya langsung set up di piring. Kemudian waktu menunjukkan jam 04.30. saya pun pergi untuk set up dan set up saya sendiri. Senior saya ada 2. Yang 1 membuat croissant dan 1nya memberikan toping ke donat. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...