Rabu, 31 Juli 2019

Daily Activity OJT Gammara Hotel.





Assalamualaikum wr wb

       Hallo semuanya apa kabar kalian? Ketemu m lagi bersama saya Aswandi. Minggu ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya selama 2 Minggu terakhir ini selama OJT di Gammara hotel. Saat ini saya berada di section Show kitchen. Dan Alhamdulillah saya di berikan kesempatan untuk masuk pagi, saya bertukaran dengan anak training yang bernama Wana kebetulan dia juga ingin merasakan apa saja kegiatan yang di lakukan di saat shif sore. Jadi selama seminggu saya masuk ahi dia masuk sore setelah saya off saya masuk sore dia masuk pagi lagi kembali.






       Kegiatan dan kerjaan saya berada di section Show kitchen. Sama seperti biasanya saat di main kitchen, pekerjaan main kitchen tetap Masi saya kerjakan seperti CB dan breakfast Masi saya yang mengerjakan. Dan pertama kali saya masuk , jujur saja saya Masi agak bingung dan banyak tanya ke senior dan anak training lainnya. Jadi yang saya kerjakan masuk pagi adalah mengerjakan merepil makanan buffe yang ada di bereakfast dan sesekali saya juga mengerjakan omlete di section egg. Awalnya tidak begitu lancar namun terbiasa saya pun bisa.






       Di show kitchen bisa di bilang seperti di restoran. Semuanya bahan di pax sesuai berat yang telah di tentukan. Saat seperti event tidak begitu banyak saya mengecek prepare ala carte. Jika ada yang kurang saya tambahi dan kadang saya cek waktu kadaluarsanya. Dan saya juga kadang membuat beberapa souce yang kurang, ataukah sambal yang kurang. Saya banyak belajar tentang ketelitian dan kecepatan dalam mengerjakan menu ala carte. Menu kasi berpariasi ada menu Indonesia food, western. Tradisional food. dan masi banyak lagi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...