Rabu, 31 Juli 2019

Daily Activity OJT Gammara Hotel.


Assalamualaikum wr wb

    Hallo semuanya kembali lagi di blog saya, setelah dua Minggu kemarin. Sekarang saya hadir kembali menceritakan kegiatan saya di kitchen Gammara hotel. Baik langsung saja, sekarang posisi saya berada di Show kitchen. Alhamdulillah akhirnya saya di pindah juga, walaupun bukan di show kitchen ke inginan saya, saya sebenarnya mau di pastry and bakery. Namun saya tetap menghargai apa yang telah ditetapkan di Gammara hotel. Mengapa saya ingin sekali ke pastry and bakery karena memang saya merasa pengetahuan dan keahlian saya dalam pastry and bakery sangat kurang.






Saat ini saya berada di show kitchen, pastinya akan ada yang berbeda dari apa yang saya lakukan selama di main kitchen. Hari pertama saya pindah, scajule saya tetap masuk sore. Yang saya kerjakan Masi mengerjakan pekerjaan main kitchen, namun saya sudah tidak jualan sore lagi. Prepare bumbu Masi saya kerjakan dan lainnya. Saya tidak terlalu bingung di hari pertama saya di show kitchen. Karena sewaktu saya di main kitchen. Saya beberapa kali dan juga ikut membantu mengerjakan ala carte. jadi saya tidak terlalu kesulitan untuk mengerjakan ala carte.



Ada beberapa menu yang sudah saya lancar mengerjakan , menu yang sering keluar seperti nasi goreng Gammara, nasi goreng Makassar, soup Buntut dan Masi banyak lagi. Saya sudah dapat mengerjakan nya sendiri. Menu yang tidak berani saya kerjakan adalah menu yang memakai daging sirloin seperti steak. Sebenarnya saya paham cara mengerjakan nya. Namun jujur saya takut karena harga daging nya tidak begitu murah. Dan saya juga tidak handal dalam mengetahui tingkat kematangan daging tersebut. Cukup cerita saya Minggu ini, sampai ketemu lagi. Wassalamu’alaikum wr wb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...