Rabu, 31 Juli 2019

Daily Activity OJT Gammara hotel.


Assalamualaikum wr wb

       Hallo semuanya kembali lagi di blog saya, setelah dua Minggu kemarin. Sekarang saya hadir kembali menceritakan kegiatan saya di kitchen Gammara hotel. Baik langsung saja, sekarang posisi saya Masi berada di main kitchen. Dan juga scajule saya masi masuk sore, mungkin ada yang berfikir kenapa sudah berapa Minggu ini scajule saya tetap sore dan tidak berubah. Saya sendiri sudah juga bertanya ke kak Eka selaku admin kitchen yang mengatur scajule. Alasannya karena saya laki-laki dan pulang tengah malam tidak masalah beda kalau cewek yang masuk sore. Orang di kitchen khawatir begitu.





Dan kegiatan saya Masi seperti itu saja. Saya datang sore membantu senior jika ada caffe break atau prepare jualan untuk turun jualan sore, kadang handle ala carte jika tiba tiba ada orderan, biasa juga ambil barang di storage , dan kadang prepare bumbu jika bumbu sudah habis dan satu lagi kadang ambil barang juga di storag nah itu untuk sore yah . Biasanya setelah saya selesai sholat magrib baru saya mulai masak untuk breakfast besok. Saya yang handle semua soup untuk besok seperti soup western, lokal, tradisional, stock untuk station mie seperti chicken stock, tomyam dan terakhir bubur.



Saya juga mau cerita sedikit tentang saya disini. Jadi 2 Minggu kemarin saya sudah di pukul sama senior saya. Masalahnya tidak besar sekali menurut saya. Jadi ceritanya begini, saya kan training groming lengkap pakai topi, apron, napkin. Nah pas saat itu kak iko pinjam topi, saya sebagai junior yah kasi karena dia minjam. Setelah saya kasi pinjam, senior saya kak Annas marah karena saya tidak pake topi jadi saya jelaskan terus disuruh minta. Saya minta besoknya dia lupa, jadi selama 2 week saya minta alasannya lupa. Dan terakhir dia juga marah karena saya minta katanya hilang dan saya minta nganti dia marah. Pas saya ke section nya saya mau ambil bahan langsung dsitu di pukul. Saya tanya senior ku , senior bilang tanya ke chef. Mungkin cukup cerita saya Minggu ini. Sampai ketemu lagi. Wassalamu’alaikum .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...