Kamis, 29 November 2018

Ingredients

1. Teh Hijau

Hasil gambar untuk teh hijau

Teh hijau (Hanzi:绿 Hanzi tradisional: 綠茶 pinyin:Lǜ chá) adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut.

Manfaat Teh Hijau

1. Teh Hijau Sebagai Obat Herpes
2. Menetralisir Racun Dalam Tubuh Saat Keracunan Makanan
3. Dapat Mengatasi Flu
4.Teh Hijau Mampu Mencegah Penyakit Diabetes
Kandungan dari Teh Hijau


Tanin (Katekin) ,Vitamin B Teh hijau mengandung B1, B2, niasin, dan asam pantotenat, Vitamin C, Vitamin E ,Alkalinitas Teh hijau mengandung kalium, kalsium, seng, nikel, dan molibdenum.


Karakteristik dari Teh Hijau
jenis teh ini adalah yang paling populer di Cina dan Jepang. Juga dianggap sebagai teh yang paling bermanfaat bagi kesehatan, terutama karena khasiatnya melawan kanker. Teh ini diperoleh dari pucuk daun teh segar yang mengalami pemanasan dengan uap air pada suhu tinggi.

https://id.wikipedia.org/wiki/Teh_hijau
https://mediskus.com/herbal/manfaat-teh-hijau-dan-kandungannya-terbukti-ilmiah
https://unkick.wordpress.com/2009/09/12/teh-kandungan-teh-manfaat-teh-jenis-teh-dan-karakteristiknya-kekurangan-teh-anjuran-minum-teh/


2. Kopi
Hasil gambar untuk kopi

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi

Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Manfaat Kopi


menghindari stres dan rasa depresi.
menjaga kesehatan hati.
membantu menurunkan berat badan.
menangkal kanker kulit.
mengatasi risiko diabetes tipe II.
sumber antioksidan. 
kandungan di dalam secangkir kopi

1.Kafein
Kafein, merupakan zat utama yang ada di kopi. Zat inilah yang sering membuat kita terjaga setelah minum kopi. Tapi kenapa bisa begitu? Jawabannya karena di dalam kopi mengandung alkaloid plant, semacam zat yang terkandung di dalam nikotin, tetapi efek sampingnya tidak terlalu kuat.

2. Air (H2O)
Air adalah zat penting dalam kopi yang berfungsi melarutkan minyak dan rasa yang ada di dalam biji kopi. Idealnya, takaran yang baik dalam secangkir kopi yaitu 98.67% air dan 1,25% bubuk kopi yang mudah larut.

3. 2-Ethyphenol
Zat ini menghasilkan aroma pada kopi. Biasanya sangat terasa di mulut kita setelah kita meminum kopi.

4. Quinic acid
Ini merupakan zat yang memberi rasa asam pada kopi. Kadar keasaman setiap kopi berbeda-beda tergantung pada jenisnya.

5. Dimethyl disulfide
Kadar zat ini lebih banyak terkandung di dalam biji kopi yang masih mentah, alias yang belum dipanggang.

6. Acetylmethylcarbinol
Zat ini memberikan rasa gurih di dalam biji kopi. Jadi, jangan heran ketika kita minum kopi merasakan sedikit gurih di dalamnya.

7. Trigonelline
Meski cenderung berasa pahit, dalam kopi ada rasa manis. Zat inilah yang membuat secangkir kopi menjadi lebih terasa manis.

8. 3,5 Dicaffeoylquinic
Zat ini berperan sebagai anti-oksidan. Jadi, mengonsumsi kopi dapat memberikan manfaat melindungi tubuh dari radikal bebas. Tapi ingat, porsinya tetap harus diperhatikan.

Karakteristik dari Kopi


Masing-masing Kopi memiliki karakteristik unik seperti rasa yang mirip cokelat, jeruk, atau rempah. Oleh karena itu biji kopi Indonesia sangat terkenal keunikannya. Biasanya karakteristik kopi dibedakan atas body (kekentalan), flavor (rasa), dan tingkat keasaman (acidity). Tingkat acidity (keasaman di lidah) berbanding terbalik dengan body (kekentalan di mulut) kopi. Ada yang menggemari kopi pekat, adapula yang lebih senang minum kopi ringan. Hal ini ditentukan oleh faktor alam seperti jenis tanah, tinggi tanah dari permukaan laut, varietas kopi, serta faktor manusia seperti metode pemrosesan dan lama penyimpanan.

https://id.wikipedia.org/wiki/Kopi
https://www.merdeka.com/sehat/manfaat-kopi-kln.html
http://karuniacatering.com/berita-detail/13/apa-saja-kandungan-dalam-secangkir-kopi
https://kopirasaanekabuah.wordpress.com/2013/07/06/karakteristik-10-jenis-kopi-unggulan-indonesia/


3. Susu

Air susu adalah bahan pangan yang tersusun oleh zat-zat makanan dengan proporsi seimbang. Air susu juga dapat dipandang sebagai bahan mentah yang mengandung sumber zat-zat makanan yang penting. Penyusun utamanya adalah air, protein, lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin-vitamin (Adnan, 1984). Susu merupakan bahan pangan yang bernilai tinggi karena hampir semua zat-zat makanan utama yang dibutuhkan manusia terdapat dalam susu dalam keadaan seimbang, mudah dicerna dan diserap oleh tubuh (Idris, 1992).


manfaat susu bagi tubuh: 
Potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan Anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.
Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai fungsi terhadap kecantikna, yaitu untuk mempertahankan kulit tetap bersinar. Tyrosine, mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak.
Kalsium, menguatkan tulang.
Magnesium, menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
Kandungan yodium dan leticinnya dapat meningkatkan secara drastis meningkatkan kerja otak besar.
Kandungan seng pada susu sapi dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat.
Vitamin B2 yang terkandung di dalam susu sapi dapat membantu meningkatkan ketajaman penglihatan.

Setiap 100 gram susu terkandung panas sebesar :70.5 kilokalori, protein sebanyak 3.4 gram, lemak 3.7 gram, mengandung kalsium sebesar 125 miligram, sementara prosentase penyerapan dalam tubuh sebesar 98% – 100%.

https://lordbroken.wordpress.com/2010/03/17/susu-dan-komposisinya/
https://doktersehat.com/manfaat-dan-kandungan-susu-sapi-bagi-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...