Sabtu, 10 Maret 2018

10 makanan dan penjelasannya.

Puff Pastry
Hasil gambar untuk puff pastry
Puff pastry, juga dikenal sebagai pâte feuilletée, adalah kue serpihan tipis yang mengandung beberapa lapisan mentega yang berada dalam keadaan padat pada suhu 20 ° C (68 ° F). Dalam bentuk mentah, puff pastry adalah adonan laminasi yang terdiri dari dua unsur: "adonan", détrempe, dan "mentega" atau lemak padat lainnya, beurrage. Membuat kue puff klasik diperlukan sebuah adonan dibentuk amplop dengan menempatkan beurrage di dalam détrempe. Amplop pastry "inverse puff" menempatkan détrempe di dalam beurrage. Paton yang dihasilkan berulang kali dilipat dan digulung sebelum dipanggang.
Celah yang terbentuk di antara lapisan yang ditinggalkan oleh pelelehan lemak didorong oleh air berubah menjadi uap selama proses pembuatan kue. Menusuk adonan akan mencegah proses mengembang yang berlebihan, dan melipat sepanjang sisi akan mencegah lapisan mengeripik sampai ke tepinya.



PATE
Hasil gambar untuk pate
adalah hidangan pembuka dingin yang terbuat dari daging ayam,sapi,ikan,hati yang di cincang halus kemudian dicetak dengan cetakan bahan dan dibungkus dengan adonan (pie) kemudian dimasukan kedalam cetakan dan panggang didalam oven didinginkan dalam refrigerator.


BURGER
Hasil gambar untuk burger
Ada beberapa versi dari sejarah penciptaan burger, penganan ini awalnya adalah makanan khas bangsa Tartar, yaitu berupa daging cincang yang disantap mentah-mentah dengan perasan jeruk. Bangsa Tartar merupakan bangsa nomaden yang sering melakukan perjalanan jauh menunggang kuda, sehingga daging yang mereka bawa sering menjadi keras dan tak layak konsumsi, maka merekapun mengakalinya dengan meletakkan daging di bawah sadel kuda mereka. setelah melakukan perjalanan jauh ternyata daging tersebut masih hangat dan tidak menjadi dingin, maka daging tersebut langsung disantap dengan tanpa dimasak dan hanya diberi sedikit perasan jeruk nipis.



CUP CAKE
Hasil gambar untuk cup cake
Sejarah cupcake bermula di Amerika Serikat pada abad ke-19. Pada awalnya, cupcake disebut sebagai kue 1234 berdasarkan jumlah bahan yang diperlukan dalam pembuatannya, seperti 1 cangkir mentega, 2 cangkir gula, 3 cangkir tepung terigu, dan 4 butir telur.
Sebenarnya nama cupcake ada perbedaannya, yang didasari atas sebutan cupcakes atau cup cake. Cupcakes adalah satu jenis cake yang bahan bakunya diukur berdasarkan volume gelas cup berukuran standar atau gelas ukuran, bukannya ditimbang. Sedangkan sebutan cup cake sekarang diberikan kepada setiap kue kecil yang seukuran cangkir teh.



KEBAB
Hasil gambar untuk KEBAB
Nama kebab berasal dari bahasa Arab: kabab yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang/bakar. Kata kabab kemungkinan berasal dari bahasa Aram: kabbābā yang mungkin berasal dari bahasa Akkadia: kabābu yang berarti "bakar, panggang". Pada abad ke-14, kebab menjadi sinonim dengan tabahajah, hidangan berupa potongan daging goreng dalam bahasa Persia. Dalam buku-buku berbahasa Turki, istilah kebab sering dipakai untuk bola-bola daging yang dibuat dari daging ayam atau daging domba cincang.


MARTABAK
Hasil gambar untuk MARTABAK

Martabak dikenal dua jenis, yaitu martabak manis dan martabak asin.
Martabak Asin adalah makanan terbuat dari adonan tepung terigu (untuk lapisan luar) dan adonan telur, daging giling (cincang), dan rempah (untuk bagian isi) yg kemudian digoreng.


BRIOCHE
Hasil gambar untuk brioche

Tidak dipungkiri Perancis memiliki sejarah panjang dalam perkembangan Pastry maupun roti dunia. Bila ditilik lebih dalam, perkembangan pastry atupun roti di Perancis tidak terlepas dari kejelian masyarakat mereka dalam memanfaatkan kekayaan sumber daya, baik itu sumber daya manusia ataupun alam.

Brioche bisa menjadi salah satu bukti yang menguatkan pendapat tersebut. Philippe Biedermann, Pastry Chef kelahiran Haguenau, Prancis ini mengungkapkan bahwa cikal bakal lahirnya Brioche berawal dari Normandy, yang terletak di bagian utara Prancis. “Brioche sudah ada sejak tahun 1600-an, yaitu awalnya dari daerah Normandy. Di daerah tersebut memang sejak dulu terkenal akan produksi butter-nya, dimana butter itu juga yang menjadi bahan utama dalam membuat brioche” ujar Executive Pastry Chef, Sari Pan Pacific, Jakarta ini.



Chowder
Hasil gambar untuk chowder

Pada tahun 1890, di majalah American Notes and Queries , dikatakan bahwa hidangan itu berasal dari Prancis. Di antara pemukim Prancis di Kanada, itu adalah kebiasaan untuk menaburkan kerang dan ikan yang diletakkan di hidangan dengan bacon, biskuit laut, dan bahan lainnya dalam ember yang disebut "chaudière", dan hal itu kemudian ditemukan. Kemudian penduduk asli Amerika mengadopsinya sebagai "chawder", yang kemudian Kenal sebagai "chowder" oleh orang Yankee . 



Bolognaise
Hasil gambar untuk bolognese
saus bolognese (Italia: ragu alla Bolognese, bahasa Prancis: bolognaise sauce) adalah saus daging untuk pasta yang berasal dari Bologna, Italia. Ini secara tradisional digunakan untuk menghias 'tagliatelle' dan merupakan salah satu dari dua saus yang digunakan untuk menyediakan "alla Bolognese Lasagna". Saus Bolognese kadang-kadang dianggap saus tomat, namun banyak resep hanya mengandung sedikit tomat konsentrat.

Custard
Hasil gambar untuk custard
Campuran susu dan telur yang dikentalkan oleh panas, telah lama menjadi bagian masakan Eropa, setidaknya sejak zaman Romawi Kuno. Kue yang dipanggang di kue kering ( custard tart ) sangat populer di Abad pertengahan , dan merupakan asal kata 'custard' bahasa Inggris: istilah Prancis ' croustade ' awalnya mengacu pada kerak seekor pelacur,  dan berasal dari kata Italia Crostata , dan akhirnya crustāre Latin .  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...