Rabu, 21 Maret 2018

Daily Activity MID Praktek Version Indonesia


Assalamualaikum wr wb

     Alhamdulillah hari ini kita bertemu kembali. Seperti biasanya saya akan menceritakan kegiatan saya saat berada di loboratalium kitchen poltekpar. Namun hari ini beda sedikit ceritanya, karena Minggu ini adalah praktek mid. Dan hari ini hanya sebagian mahasiswa yang praktek karena kami di bagi beberapa kelompok. Saya sendiri kelompok 3 dan mendapatkan tugas mengerjakan menu rotasi I.2. namun sebelumnya sehari kami praktek kami telah prepare bahan yang digunakan. Jadi hari ini kami hanya memotong, memasak.



     Kami memulai kegiatan hari ini pagi, dan di buka oleh dosen pak Syahrial. Sebelum kami memulai, kami menjelaskan terlebih dahulu section yang akan kami kerjakan. Saya sendiri mendapat section mengerjakan Minestrone Soup. Setelah kami semua selesai menjelaskan tentang menu rotasi I.2 kami pun dipersilahkan memulai. Saya langsung mengambil bahannya dan juga alat yang akan digunakan. Setelah selesai saya pun memotong bahan, kemudian memuaskan stock pot. Lalu memasak sesuai dengan recipe yang saya lihat.



    Selagi saya memasak, saya sesekali membantu teman saya yang membutuhkan bantuan. Kemudian Minestrone Soup masak saya simmer alasannya supaya makanan keluar dengan keadaan hangat. Waktu menunjukkan tidak lama lagi saat makan siang. Saya dan teman yang lainnya pun memulai plating makanan. Karena soup tidak menggunakan waktu lama untuk plating saya pun membantu teman yang mengerjakan main course. Saya membantu plating, setelah semua selesai makanan pun siap untuk di sajikan. Setelah kegiatan selesai kami pun general cleaning. Mungkin cukup cerita saya untuk Minggu ini, terimakasih sudah membaca. Dan sampai ketemu kembali.


APPETIZER " Chicken Salad Hawaian "


SOUP " Minestrone "


MAIN COURSE " Beef Stew "


DIZERT " Yellow Butter Cake "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...