Selasa, 06 Maret 2018

Daily Activity Version Indonesia



Assalamualaikum wr wb

       Alhamdulillah hari ini menu rotasi 1.4 berhasil. Baik lah saya akan langsung menceritakan kegiatan saya pada hari ini. Seperti biasa saya berangkat jam 07.00 , sampai di kampus jam 07.30.  setelah sampai saya bersiap siap. Jam 08.00 senior memerintahkan untuk one line. Kami one line dan di absen oleh senior dan juga seperti biasanya kami di periksa grooming dan kelengkapan lainnya. Seperti peralatan yang akan digunakan didalam kitchen dan juga seperti kuku, sapu tangan, napkin, grooming kitchen dan banyak lagi.

       Setelah proses pemeriksaan selesai dan memenuhi syarat, kami d perbolehkan masuk ke dalam kitchen. Saya langsung menyimpan tas dan lainnya ke dalam loker yang telah di sediakan. Kemudian kami one line di dalam cool kitchen, setelah kami telah lengkap ketua kelas memimpin do'a dan materi pun di buka. Senior menjelaskan tentang menu rotasi 1.4 yang akan di kerjakan nantinya. Saya dan kelompok saya mengerjakan bread Brioche. Selain itu saya juga membantu teman saya menghiasi makanan.

       Setelah semua section selesai kami sesekali di ajari oleh Ichal cara menghiasi makanan, dan itu kami jadikan contoh. Setelah selesai, waktu juga menunjukkan waktunya open resto. Kami semuanya bersedia. Namun hari ini saya mendapatkan kupon untuk makan di restoran dan sekalian belajar cara makan yang benar. Setelah selesai kami kembali one line untuk membahas soal menu hari ini bagaimana respon para tamu. Kemudian kami istirahat di berikan waktu selama 30 menit dan masuk kembali untuk memulai kegiatan general cleaning.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...