Kamis, 08 Maret 2018

Daily Activity Version Indonesia


Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah, tidak terasa hari ini adalah hari terakhir di Minggu praktek. Baik langsung saja saya akan menceritakan tentang kegiatan hari ini di kitchen. Saya berangkat dari asrama ke kampus jam 07.00 am -jam 07.30 am. Di perjalanan saya kehabisan bensin dan akhirnya saja memutuskan jalan kaki bersama Wahyu. Setibanya saya di kampus kami langsung one line senior absen dan memeriksa perlengkapan dan grooming kitchen. Pada saat itu, senior sebagian tidak lengkap dan mereka meminjamkan perlengkapan kami sebagian. Saya pun meminjamkannya.



Setelah di perbolehkan masuk ke dalam kami menyimpan tas dan lainnya. Kemudian langsung one line didalam Cold kitchen. Setelah kami semuanya lengkap, ketua membuka materi dengan membaca doa. Setelah selesai senior menjelaskan sedikit tentang materi hari ini adalah menu rotasi I.2. setelah menjelaskan kami di pisah Group 1 di suruh pergi mengerjakan project dan kami doing untuk menu hari ini. Hari ini saya masih mengerjakan Minestrone soup  bersama kelompok saya. Karena kemarin kami telah persiapkan bahan. Hari ini kami hanya memasak dan menghias makanan tersebut.


Hari ini kami open resto jam 12.00 am. Jadi makanan kami sudah siap sebelum jam tersebut. Hari ini saya di percayakan menjadi  Abu spayer bersama dengan Wanda. Saya bertugas mencatat makanan yang keluar ke restoran sendangkan Wanda yang menyampaikan kepada teman makanan yang di pesan. Hari ini kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Setelah kegiatan tersebut selesai kami kembali one line dan di berikan waktu istirahat. Kemudian masuk kembali untuk pembagian tempat yang akan d berikan atau general cleaning. Setelah selesai kami one line pak Ichal memberikan sedikit informasi dan kami pun pulang. Sekian dulu untuk Minggu ini, dan sampai bertemu di Minggu berikutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...