Rabu, 07 Maret 2018

Daiy Activity Version Indonesia



Assalamualaikum wr wb

     Apa kabar semuanya? Kembali bersama saya Aswandi, hari ini saya masuk lebih awal karena hari ini pekerjaan sangat banyak. Saya ke kampus bersama Wahyu naik motor, saya sampai di kampus jam 07.30 am. Setelah sampai saya ke kantin dulu untuk breakfast bersama Wahyu. Kemudian kembali dan bersiap untuk one line. Waktu telah menunjukkan jam 08.00 am, kami pun one line dan di absen satu persatu oleh senior dan seperti biasanya kami di periksa grooming dan peralatan kitcen. Itu adalah salah satu tradisi yang ada di MTB dan ini merupakan salah satu persyaratan untuk masuk ke kitchen.




     Setelah selesai dan memenuhi persyaratan, kami pun di perbolehkan masuk. Saya pun masuk dan langsung ke loker menyimpan tas dan lainnya. Kemudian ke cold kitchen untuk one line. Setelah semuanya lengkap ketua kelas membuka materi hari ini dengan membaca do’a. Setelah itu senior menjelaskan tentang materi hari ini yaitu menu rotasi 1.1.hari ini saya off untuk membahas project. Tapi nanti saya dan group 2 masuk jam 11.30 untuk prepare besok. Ini adalah salah satu cara dosen untuk mengatasi banyak mahasiswa yang akan kerja didalam kitchen.



     Selagi saya off untuk membahas project, saya mendapatkan kupon untuk makan di restoran. Saya pun menyempatkan makan di restoran bersama teman lainnya. Setelah makan selesai kami kembali one line untuk pembagian prepare group 2. Saya di perintahkan oleh senior prepare soup yaitu Minestrone Soup. Saya dan kelompok membagi tugas agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat. Setelah preparenya selesai, kami pun kembali one line dan membagi tugas untuk general cleaning. Mungkin cukup cerita saya hari ini, terimakasih sudah mau membaca.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...