Kamis, 22 Maret 2018

10 makanan dan termiloginya

1. Minestrone soup

Hasil gambar untuk minestrone soup

Minestrone adalah sup kental asal Italia. Sup ini berasal dari kata "minestra", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental. Umumnya minestrone dimasak dari kuah tomat yang diberi isi berupa polong, bawang, seledri, tomat cincang dan wortel, lalu ditambah pasta.

Minestrone adalah masakan italia paling merakyat, dimana setiap daerah punya variasi resepnya masing-masing. Sejarahnya, kemungkinan sup ini dibuat dari sisa-sisa makanan yang tak terpakai. Masakan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat masakan sederhana namun bergizi dan mengenyangkan. Ada istilah tersendiri yang mengkategorikan masakan sederhana yang diciptakan di dapur rakyat, yaitu cucina provera atau masakan orang miskin. Walau begitu, orang Italia sangat mencintai minestrone sehingga di tiap-tiap rumah dan daerah, mereka menciptakan variasi yang sangat banyak.

Di Italia, posisi sup ini dapat disejajarkan dengan pasta. Tidak ada resep yang baku untuk memasaknya, namun masyarakat Italia menggunakan bahan-bahan seadanya yang saat itu tersedia di dapur. Bahan isi minestrone berbeda-beda sepanjang tahun. Sup dapat berupa kaldu ayam kental isi sayuran yang direbus sebentar atau mungkin direbus lebih lama.

2. Beef Stew
Hasil gambar untuk beef stew

Adalah salah satu makanan tradisional negara jerman,ditemukan pertama kali ketika keluarga - keluarga jerman memiliki anggota yang banyak namun tidak makmur dalam mencukupi kebutuhan pada tahun 1930.Dan yang menemukan makanan ini pertama kali adalah Adolf Hifler.

3. Butter Cake

Hasil gambar untuk butter cake
Sejarah cake sangat panjang dan tidak dapat dilepaskan dengan sejarah roti yang berasal dari mesir kuno.Perkembangan cake mulai bervariatif pada abad 19 sejak ditemukan baking powder sebagai bahan pengembang cake.

4. Chicken salad Hawaian

Hasil gambar untuk chicken salad hawaiian

Dieropa dan asia,salad dapat dilengkapi dengan sejumlah dressing atau tidak dressing sama sekali,dan unsur daging dapat bervariasi. Resep masakan ini ditemukan dibuku masak selatan abad ke 19. ditemukan oleh carolina dan shouthern.

5. Potato au gratin

Hasil gambar untuk potato au gratin

Potato gratin merupakan salah satu kondimen yang populer di dalam dunia kuliner eropa. Biasanya dijadikan sebagai pengganti kentang goreng (pommes frittes) dan memiliki cita rasa yang cenderung gurih dikarenakan kandungan krim dan susu di dalamnya.
Dalam dunia kuliner, istilah “Gratin” dimaksudkan untuk membuat permukaan sebuah hidangan menjadi kecoklatan dengan cara dipanggang atau dibakar dengan menggunakan blowtorch.
Potato Au Gratin sendiri adalah salah satu resep yang saya sangat suka, selain pengolahannya yang gampang dan bahan-bahannya yang mudah didapat, resep ini juga merupakan resep yang sangat fleksibel. Kita dapat menambahkan potongan blanched broccoli (brokoli yang sudah direbus dalam air mendidih selama 1 menit), potongan bacon, ham atau jamur yang sudah dipotong tipis-tipis.
Resep ini juga menjadi favorit diantara teman-teman saya. Resep yang versatile juga karena dapat disajikan dalam berbagai acara baik itu formal maupun non-formal.

6. BisqueSoup
Hasil gambar untuk bisque soup

Bisque adalah sup yang dibuat dari shell fish atau kerang laut, yang kedalamnya ditambahkan cream. Untuk menambah rasa dan aroma pada jenis sup ini biasanya ditambahkan minuman keras sperti brandy. Sebelum dihidangkan biasanya bisque disaring lebih dahulu.
Contoh: Lobster Bisque, Shrimp Bisque, Prawns Bisque.

7. Choux

Hasil gambar untuk choux

Sejarah ditemukannya pastri choux bermula pada tahun 1533 ketika catherine dar Madicii kota kelahirannya di Firenze, Italia untuk menikah dengan Hendri II dari prancis. Ia membawa serta seluruh pegawai istananya termasuk para juru masaknya ke Prancis. Tujuh tahun kemudian, kepala juru masaknya yang bernama Panterelli menciptakan adonan pasta yang ia gunakan untuk membuat kue. Adonan tersebut kemudian ia namakan pâte a Panterelli, Nama tersebut tidak bertahan lama karena adonan tersebut kemudian dikenal juga sebagai pâte a Popelinidan lalu menjadi pâte a Popelin hingga akhirnya disebut sebagai pâte à choux. Marie-Antoine cerême seorang juru masak dari Perancis, menyempurnakan resep yang diciptakan oleh Panterelli hingga menjadi resep yang digunakan oleh para juru masak saat ini.

8. Bake potato

Hasil gambar untuk bake potato

Bake of potato, atau jacket potato , adalah kentang yang telah dipanggang untuk dikonsumsi. Ketika dimasak dengan baik, kentang panggang memiliki interior yang lembut dan kulit yang segar. Ini bisa disajikan dengan isian dan bumbu seperti butter , keju atau sour cream . Kentang dapat dipanggang dalam oven konvensional atau oven listrik, oven konveksi , oven , panggangan barbecue , atau pada api terbuka. Beberapa restoran menggunakan oven khusus yang dirancang khusus untuk memasak kentang dalam jumlah yang banyak. kemudian membuat mereka tetap hangat dan siap untuk disajikan.

9. Bika Ambon



Adalah sejenis makanan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan coklat. Bika Ambon biasanya dapat bertahan dalam kondidi terbaik selama sekitar 4 hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengerasMenurut penjelasan M Muhar Omtatok, seorang budayawan dan sejarawan, kue bika ambon terilhami dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka. Selanjutnya dimodifikasi dengan bahan pengembang berupa nira/tuak enau hingga berongga dan berbeda dari kue Bika atau Bingka khas Me;ayu itu. Selanjutnya om M Muhar omtatok menyebutkan bahwa kue ini disebut bika ambon karena pertama sekali dijual dan popular di Simpang Jl Ambon-Sei Kera Medan.

10. French Bread (Baguette)





  1. Adalah roti yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Roti ini berasal dari Prancis. Diameter standar French Bread kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat 250 gram. Tekstur luarnya sangat keras dan bagian dalamnya putih dan lembut dan ketika ditekan, ia akan kembali ke bentuk semulanya. Yang mana ini merupakan tes untuk mengetahui roti yang masih baik.Roti ini menjadi symbol budaya di Perancis, selain anggur wine dan keju. Roti dibuat hanya dari tepung, air, ragi dan garam. Tanpa adanya telur, susu dan minyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...