Senin, 02 April 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb 

     Hallo semua, apa kabar? Kalian sehat sehat saja kan. Kita ketemu kembali di Minggu praktek pertama saya setelah Minggu kemarin saya mid praktek. Langsung saja, saya akan menceritakan kegiatan saya selama berada di kitchen pada hari ini. Saya berangkat ke kitchen bersama teman saya asmil rencananya ingin sama Wahyu juga. Tapi dia telat bangun, jadi saya memutuskan untuk meninggalkannya dan bergegas ke kampus. Setalah saya sampai di kitchen, ada waktu sebelum kami one line. Jadi saya menyempatkan untuk sarapan di kantin.

     Setelah itu kami semuanya one line dan di absen dulu lalu naik dan diperiksa perlengkapan dan alat-alat kami. Saya hari ini lengkap dan di persilahkan untuk masuk ke kitchen, saya menyimpan tas dan langsung one line di dalam cold kitchen. Sambil menunggu teman lainnya di absen saya membaca resep untuk hari ini. Setelah semuanya lengkap, ketua kelas membuka kegiatan hari ini dengan membaca doa sesuai keyakinan masing masing. Setelah itu kami di review oleh senior yang mengawasi kami hari ini.

      Setelah kegiatan review selesai, group 2 preparing untuk menu besok. Sedangkan kami group 1 melaksanakan kegiatan projects. Saya dengan ide saya membuat nugget yang berbahan dasar sayuran. Saya langsung saja menyiapkan segala bahan dari nugget sayur, dan juga menyiapkan alat-alat untuk membuat nugget sayur tersebut. Pada saat pembuatan semuanya berjalan lancar. Namun ada sedikit kesalahan yang harus saya perbaiki. Contohnya saat mengukus makanan tersebut jangan pakai kertas namun bagus pakai plastik. Karena jika plastik dia tidak mudah lengket. Mungkin cukup cerita untuk hari ini. Sampai ketemu besok.


Hasil gambar untuk bahan nugget sayur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...