Minggu, 08 April 2018

Other Food terminologi

Peanut Salad
Image result for gambar peanut salad


Saus kacang digunakan dengan ayam, daging dan sayuran, menambahkan rasa pada daging yang ditusuk, seperti sate, dituangkan di atas sayuran sebagai saus salad seperti di gado-gado, atau sebagai saus.


Di negara-negara Barat, selai kacang yang tersedia dan banyak tersedia sering digunakan sebagai bahan pengganti untuk membuat saus kacang. Untuk mencapai keaslian, beberapa resep mungkin bersikeras membuat kacang tanah panggang dari awal, menggunakan lesung batu tradisional dan alu untuk menggiling untuk mencapai tekstur yang diinginkan, graininess dan rasa kacang saus bersahaja.


Traditional Egg Drop Soup
 Image result for gambar Traditional Egg Drop Soup

Sup rebusan telur (tradisional: 蛋花湯; pinyin: dànhuātāng; secara harfiah "sup bunga telur") adalah sup Cina berupa telur kocok tipis dalam kaldu ayam rebus. Bumbu-bumbu seperti lada hitam atau lada putih, dan daun bawang dan tahu cincang halus adalah opsional, tetapi biasanya ditambahkan ke sup. Sup ini selesai dengan menambahkan aliran tipis telur kocok ke kaldu mendidih di saat-saat terakhir memasak, menciptakan untaian tipis, sutra atau serpihan telur rebus yang mengapung dalam sup. Sup rebusan telur menggunakan resep yang berbeda dikenal sebagai sup yang sederhana untuk disiapkan di negara-negara Asia Timur dan Barat yang berbeda.


Beef Rice Bowl
 Image result for gambar Beef Rice Bowl


Gyūdon (牛 丼), mangkuk daging sapi secara harfiah, adalah hidangan Jepang yang terdiri dari semangkuk nasi dengan daging sapi dan bawang merah direbus dalam saus manis yang dibumbui dengan dashi (ikan dan rumput laut), kecap dan mirin (anggur beras manis) . Ini juga sering termasuk mie shirataki, dan kadang-kadang atasnya dengan telur mentah atau telur rebus lembut (onsen tamago). Makanan yang sangat populer di Jepang, biasanya disajikan dengan beni shōga (acar jahe), shichimi (cabai tanah), dan lauk sup miso. Gyū adalah awalan untuk apapun yang berhubungan dengan sapi, dan don adalah kependekan dari donburi, kata dalam bahasa Jepang untuk "mangkuk".


. Tang Yuan
 Image result for gambar Tang Yuan

Tangyuan atau tang yuan (Cina yang disederhanakan: 汤圆; Cina tradisional: 湯圓; pinyin: tāngyuán; secara harfiah: "sup ball") adalah makanan penutup Cina yang dibuat dari tepung beras ketan dicampur dengan sedikit air untuk membentuk bola dan kemudian dimasak dan disajikan dalam air mendidih atau sirup manis (sirup jahe manis, misalnya). Tangyuan dapat berupa kecil atau besar, dan diisi atau tidak diisi. Mereka secara tradisional dimakan selama Yuanxiao atau Festival Lampion, [1] tetapi juga disajikan sebagai makanan penutup pada hari pernikahan Cina, Festival Musim Dingin Solstice (Cina: 冬至; pinyin: Dōngzhì), dan setiap kesempatan seperti reuni keluarga, karena sebuah homophone untuk persatuan (Cina yang disederhanakan: 团圆; Cina tradisional: 團圓; pinyin: tuányuán)


. Tang Zhong
 Image result for gambar Tang Zhong

Il Tang Zhong, chiamato anche "air roux", terdiri dari makanan dan minuman yang sangat elastis dan elegan di seluruh kota, dan kami juga dilengkapi dengan fatto con la stessa farina e con acqua, usata di rapporto da 1: 5 ( per 1 grammo di farina si aggiungono 5 grammi di acqua), e portandoli alla temperatura di 65 ° C per poi raffreddarli prima di incorporarli all'impasto.

Questa è la versie con la farina bianca.

La verse del water roux con il grano spezzato (o le farine integrali) è la seguente: una parte di grano spezzato e 5 di acqua. Vanno memancarkan 90 ° mescolando con una frustra ottenendo un gel.

Questo gel si conserverà il frigo per una settimana e potrà essere usato o come nutritivo dei lieviti di aggiunta ai lieviti naturali (dalam proporzione del 30% sulla farina) o datang pemula per una lievitazione senza lieviti aggiuntivi.


Thai Beef Salad
 Image result for gambar Thai Beef Salad


Salad yang secara internasional dikenal sebagai salad Thailand, dengan beberapa pengecualian, termasuk dalam empat metode persiapan utama. Dalam masakan Thailand ini disebut yam, tam, lap dan phla. Beberapa hidangan tambahan juga bisa dianggap sebagai salad.

Salad Thailand sering tidak memiliki sayuran mentah atau buah sebagai bahan utama mereka tetapi menggunakan daging cincang, seafood atau mie sebagai gantinya. Mirip dengan salad di Barat, hidangan ini sering memiliki agen souring, biasanya air jeruk nipis, dan fitur penambahan herbal segar dan sayuran lainnya dalam persiapan mereka. Salad Thailand tidak disajikan sebagai makanan pembuka tetapi biasanya dimakan sebagai salah satu hidangan utama dalam hidangan bergaya prasmanan Thailand, bersama dengan nasi (tergantung pada daerah ini dapat beras ketan atau beras non-ketan) atau mie beras Thailand yang disebut khanom dagu. Restoran khusus khao tom kui (nasi biasa bubur) juga melayani berbagai macam salad Thailand dari jenis ubi sebagai lauk. Banyak salad Thailand, misalnya som tam terkenal, juga dimakan sebagai makanan atau camilan sendiri.


Tom Yam Goong
 Image result for gambar Tom Yam Goong


Tom yum atau tom yam (UK: / ˌtɒm ˈjæm / atau / ˌtɒm ˈjʌm /; US: / ˌtɑːm ˈjɑːm /; Thai: ต้มยำ, RTGS: tom yam, dilafalkan [tôm jām] (Tentang suara ini dengarkan)) adalah sejenis sup Thailand yang pedas dan asam,  biasanya dimasak dengan udang (udang). [3] Tom yum berasal dari Thailand. Dalam beberapa tahun terakhir, [kapan?] Tom Yam telah dipopulerkan di seluruh dunia. Makanan yang direbus dengan bumbu dan saus udang.

Kata-kata "tom yam" berasal dari dua kata Thailand. Tom mengacu pada proses perebusan, sementara yam mengacu pada salad pedas dan asam Thailand. Memang, tom yum ditandai dengan rasa panas dan asam yang berbeda, dengan rempah-rempah dan rempah-rempah yang digunakan dalam kaldu. Kaldu dasar terbuat dari kaldu dan bahan-bahan segar seperti serai, daun jeruk purut, lengkuas, air jeruk nipis, saus ikan, dan cabai yang dihancurkan.

Pasta tom yum komersial dibuat dengan menghancurkan semua ramuan dan mengaduk minyak. Bumbu dan bahan pengawet lainnya kemudian ditambahkan. Pasta ini dibotolkan atau dikemas dan dijual ke seluruh dunia. Tom yum dibumbui dengan pasta mungkin memiliki karakteristik yang berbeda dari yang dibuat dengan bahan ramuan segar. Sup sering termasuk daging seperti ayam, daging sapi, babi, atau udang.

Krisis Keuangan 1997 di Asia, yang dimulai di Thailand, kadang-kadang disebut sebagai "Tom Yam Kung Crisis".


. Gai Tod Takrai
 Image result for gambar Gai Tod Takrai


Khao soi atau khao soy (Thai: ข้าวซอย, dilafalkan [kʰâ: w sɔ̄ːj]; Lao: ເຂົ້າ ຊອຍ [kʰȁw sɔ́ːj], Burma: အုန်းနို့ခေါက်ဆွဲ [ʔóʊɴ no̰ kʰaʊʔ sʰwɛ́]) adalah hidangan Chin Haw disajikan secara luas di Myanmar (dikenal sebagai: ohn no khao swè), Laos dan Thailand utara. Namanya berarti "memotong beras" dalam bahasa Thai, meskipun mungkin itu hanyalah sebuah korupsi dari kata Burma untuk mie yang hanya "khao swè" yang dapat menjelaskan variasi. Secara tradisional, adonan untuk mie beras tersebar di kain yang direntangkan di atas air mendidih. Setelah mengukus mie lembaran besar itu kemudian digulung dan dipotong dengan gunting. Lao Khao soi masih dibuat dengan mie tradisional, dan di beberapa pasar di Luang Namtha dan Muang Sing pedagang masih memotong mie. Mie yang dipotong secara tradisional ini juga dapat ditemukan di beberapa tempat di Thailand bagian utara.


Yum Makeua yo 
 Image result for gambar Yum Makeua yo


Baba ghanoush (bahasa Arab بابا غنوج bābā ghanūj) adalah hidangan favorit Levantine terong (terong) yang dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bumbu. Seringkali terung dipanggang atau dipanggang di atas nyala api sebelum mengupas, sehingga ampasnya lembut dan memiliki rasa berasap. [1] Baba ghanoush biasanya dimakan sebagai saus dengan roti pita, dan kadang-kadang ditambahkan ke hidangan lainnya. Biasanya berwarna coklat muda yang bersahaja. Di Ethiopia, hidangan ini umumnya dikenal sebagai blagadoush.

Mutabbal
Mirip dengan baba ghanoush adalah hidangan Levantine lain mutabbal (متبل lit. 'dibumbui'), yang juga termasuk tumbuk terong matang dan tahini, dan dicampur dengan garam, lada, minyak zaitun, dan biji anar. Mutabbal kadang-kadang dikatakan sebagai versi spanyol dari baba ghanoush.

Kyopolou Bulgaria
Di Turki, meze serupa disebut patlıcan salatası ("terung salad"). [2] Ini dibuat dengan terung tumbuk, minyak zaitun, jus lemon dan bawang putih; kadang-kadang, tahini, tomat cincang dan lada hijau juga. Lebih sering, terong dicampur dengan yoghurt, minyak zaitun, dan bawang putih. Versi dengan potongan terong dapat ditemukan di Turki selatan, terutama di Antakya. Dalam varietas lain, yang disebut şakşuka atau köpoğlu, terong panggang dan cincang dan paprika disajikan dengan yogurt bawang putih atau saus tomat. Yang terakhir ini juga merupakan pembuka terong yang khas di Bulgaria, di mana ia disebut kyopolou. Hünkarbeğendi adalah hidangan Turki lainnya, yang merupakan daging kambing atau domba (saat ini juga daging sapi muda) rebus di mana daging disajikan panas di atas tempat tidur terong. Purée juga mengandung kaşar cheese, milk and flour.


Khau Plao
 Image result for gambar makanan Khau Lao


Plato (/ ˈpleɪtoʊ /;  Bahasa Yunani: Πλάτων  Plátōn, dilafalkan [plá.tɔːn] dalam Classic Attic; 428/427 or 424/423 [b] - 348/347 BC) adalah seorang filsuf di Yunani Klasik dan pendiri Akademi di Athena, lembaga pendidikan tinggi pertama di dunia Barat. Dia secara luas dianggap sebagai tokoh paling penting dalam perkembangan filsafat, terutama tradisi Barat.  Tidak seperti hampir semua orang sezaman filosofisnya, karya Plato diyakini telah bertahan utuh selama lebih dari 2.400 tahun.  Yang lain percaya bahwa manuskrip tertua yang masih ada sampai sekitar tahun 895, 1100 tahun setelah kematian Plato. Ini menyulitkan untuk mengetahui apa tepatnya yang ditulis Plato. 

Bersama dengan gurunya, Socrates, dan muridnya yang paling terkenal, Aristoteles, Plato meletakkan dasar-dasar filsafat dan sains Barat.  Alfred North Whitehead pernah mencatat: "karakterisasi umum paling aman dari tradisi filsafat Eropa adalah bahwa ia terdiri dari serangkaian catatan kaki untuk Plato."  Selain menjadi tokoh dasar untuk ilmu pengetahuan Barat, filsafat, dan matematika, Plato memiliki juga sering disebut sebagai salah satu pendiri agama dan spiritualitas Barat. 

Plato adalah inovator dari dialog tertulis dan bentuk dialektika dalam filsafat. Plato tampaknya telah menjadi pendiri filsafat politik Barat, dengan Republiknya, dan Hukumnya di antara dialog-dialog lain, menyediakan beberapa perawatan paling lama yang masih ada dari pertanyaan-pertanyaan politik dari perspektif filosofis. Pengaruh filosofis yang paling menentukan Plato biasanya dianggap adalah Socrates, Parmenides, Heraclitus dan Pythagoras, meskipun beberapa dari karya pendahulunya masih ada dan banyak dari apa yang kita ketahui tentang angka-angka ini hari ini berasal dari Plato sendiri. 

The Stanford Encyclopedia of Philosophy menggambarkan Plato sebagai "... salah satu penulis paling mempesona dalam tradisi sastra Barat dan salah satu penulis yang paling tajam, luas, dan berpengaruh dalam sejarah filsafat. ... Dia bukan pemikir atau penulis pertama kepada siapa kata "filsuf" harus diterapkan, tetapi dia begitu sadar diri tentang bagaimana filsafat harus dipahami, dan apa ruang lingkup dan ambisinya dengan benar, dan dia begitu mengubah arus intelektual yang dengannya dia bergulat, bahwa subjek filsafat, seperti yang sering dikandungnya — pemeriksaan yang teliti dan sistematis terhadap isu-isu etis, politis, metafisis, dan epistemologis, yang dipersenjatai dengan metode yang khas — dapat disebut sebagai penemuannya. Beberapa penulis lain dalam sejarah filsafat Barat memperkirakan Dia secara mendalam dan jangkauan: mungkin hanya Aristoteles (yang belajar bersamanya), Aquinas dan Kant secara umum akan setuju untuk memiliki peringkat yang sama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...