Selasa, 17 April 2018

Daily Activity Version Indonesian



Assalamualaikum wr wb

     Hallo guys, kamu masih sehat kan? Baiklah langsung saja ke intinya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen. Baiklah saya akan mulai dari berangkat saya ke kitchen jam 07.30 am. Dan saya berangkat bersama teman saya Wahyu dan asmil. Kami hari ini tidak sempat breakfast karena one line hari ini cepat. Kami one line jam 08.00 am. Kami one line dan di periksa oleh senior alat dan perlengkapan kitchen. Kemudian kami di persilahkan masuk apabila syaratnya kami penuhi.





     Setelah kami masuk saya menyimpan tas dan lainnya di loker. Kemudian kembali one line di dalam cold kitchen. Dan senior memberikan sedikit penjelasan tentang makanan orang Jepang, orang Jepang ciri khas makanannya kecut simple dan lainnya. Kemudian pak ichal masuk dan memberikan kami ilmu tentang cara memotong ikan salmon. Sambil mempraktikan cara memotong pak ichal juga menjelaskan sedikit tentang ikan salmon. Ikan salmon memiliki protein tinggi bagi tubuh manusia. Makanya mengapa orang jepang pintar.






      Setelah itu, pak ichal memberikan kami potongan daging salmon tersebut untuk di makan. Kami semuanya memakan daging salmon yang fresh itu. Rasanya enak agak amis sedikit tekstur dagingnya juga lembut. Setelah selesai mempraktikan cara memotong ikan salmon. Kami langsung di suruh melanjutkan kegiatan kami untuk hari ini. Saya dan kelompok saya mengambil bahan dan alat yang sudah di siapkan kemarin. Setelah itu kami pun mulai memasak Miso Soup tersebut. Miso soup adalah makanan khas orang jepang, makanan tersebut sangat mudah di dapatkan di jepang. Mulai resto sampai warung menyiapkan makanan tersebut, dan miso juga ada dalam bentuk isntan. Mungkin cukup untuk hari ini, sampai ketemu besok guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...