Kamis, 19 April 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb

      Hallo guys, kita bertemu kembali. Tidak terasa ini hari terakhir praktek di Minggu ini guys? Baiklah langsung saja ke intinya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen. Baiklah saya akan mulai dari berangkat saya ke kitchen jam 07.15 am. Dan saya berangkat bersama teman saya Wahyu dan asmil naik motor saya Emon. Kami hari ini tidak sempat breakfast karena one line hari ini cepat. Kami one line jam 08.00 am. Kami one line dan di periksa oleh senior alat dan perlengkapan kitchen. Kemudian kami di persilahkan masuk apabila syaratnya kami penuhi.



       Setelah kami masuk saya menyimpan tas dan lainnya di loker. Kemudian kembali one line di dalam cold kitchen. Dan senior memberikan sedikit penjelasan tentang makanan orang Thailand. Makanan khas Thailand itu memiliki rasa pedas, asam, asin, dan kecut. Dan tidak lama kemudian chef Dino datang dan langsung menjelaskan menu yang akan di buat hari ini. Dia menjelaskan cara pembuatan dari setiap makanan yang akan di buat. Dan juga memberikan ilmu cara marinate ayam. Dan hari ini saya mengerjakan menu appetizer yaitu Thai beef salad.


       Setelah semuanya telah di jelaskan oleh chef Dino, kami kembali di ambil alih oleh senior. Kami di review tentang pengetahuan dasar kami. Setelah kegiatan tersebut selesai kami di pisah antara kelompok yang masak dengan projects. Kemudian di suruh untuk mengerjakan susuai dengan section masing masing. Sebelum kami memulai, kami briefing dulu membagi tugas agar pekerjaan tersebut cepat selesai. Dan saya mendapatkan tugas preparing sayuran, saya memang cabbage dan bawang merah. Sekian dari cerita saya. Terimakasih dan sampai ketemu Minggu depan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...