Rabu, 18 April 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb

     Hallo guys, kamu masih sehat kan? Baiklah langsung saja ke intinya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen. Baiklah saya akan mulai dari berangkat saya ke kitchen jam 07.30 am. Dan saya berangkat bersama teman saya Wahyu dan asmil. Kami hari ini tidak sempat breakfast karena one line hari ini cepat. Kami one line jam 08.00 am. Kami one line dan di periksa oleh senior alat dan perlengkapan kitchen. Kemudian kami di persilahkan masuk apabila syaratnya kami penuhi.






     Setelah kami masuk saya menyimpan tas dan lainnya di loker. Kemudian kembali one line di dalam cold kitchen. Dan setelah itu senior ingin review kami semuanya, tentang bagaimana pengetahuan dasar kami terhadap dunia kitchen yang telah kami pelajari selama semester 1. Saya di review oleh kak kris. Tidak lamah kemudian Chef Dino datang dan menjelaskan tentang menu hari ini. Chef dino menjelaskan bahwa beef impor tidak bisa di cuci karna beef impor sudah di bersihkan secara detail di pabrik tersebut, beda dengan beef local yang ada di Indonesia.


      Dan setelah itu kami juga di ajarkan manirate standar beef, dan setelah chef dina menjelaskan kami pun di suruh untuk mengerjakan tugas yang telah di bagi sebelumya. Saya hari ini prepare untuk menu besok saya mengerjakan makanan pembuka. Selain itu saya juga project, project kali ini adalah oreo brownies. Selain itu saya juga membantu kelompok lain mengerjakan menu hari ini. Kelompok yang saya bantu adalah kelompok yang mengerjakan Beef Rice Bowl. Saya membantu memasak makanan tersebut dan juga plating untuk menu tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...