Senin, 16 April 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb

     Hallo guys, kita bertemu kembali. Apa kabar? Baiklah langsung saja ke intinya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen. Baiklah saya akan mulai dari berangkat saya ke kitchen jam 07.15 am. Dan saya berangkat bersama teman saya Wahyu dan asmil naik motor saya Emon. Kami hari ini tidak sempat breakfast karena one line hari ini cepat. Kami one line jam 08.00 am. Kami one line dan di periksa oleh senior alat dan perlengkapan kitchen. Kemudian kami di persilahkan masuk apabila syaratnya kami penuhi.



     Setelah kami masuk saya menyimpan tas dan lainnya di loker. Kemudian kembali one line di dalam cold kitchen. Dan senior memberikan sedikit penjelasan tentang makanan orang Jepang, orang Jepang ciri khas makanannya kecut simple dan lainnya. Di Jepang juga memiliki beberapa nama khas potongan. Kami membahas makanan Jepang karna menu hari ini kita memasak makanan Jepang. Hari ini saya yang praktek saya di berikan tugas mengerjakan menu soup . Soup Jepang yaitu miso Soup. saya rasa pembahasan Miso Soup cukup.



     Setelah di jelaskan sedikit tentang miso soup, saya bersama Wanda meyiapkan bahan bahan dari miso soup. Setelah semuanya telah lengkap, saya menyiapkan kembali alat alat yang akan saya gunakan dalam preparing hari ini. Pertama saya mengeluarkan tofu dari kemasannya . Tofu adalah tahu yang ada di daerah Jepang. Tahu antara Indonesia dengan Jepang begitu beda, kita bisa bedakan hari warna Jepang warna agak cream sedangkan Indonesia putih. Setelah itu saya slice leek serong menipis. Setelah itu saya menyimpan semua preparing saya di dalam ciller. Yahh cukup untuk cerita saya hari ini. Sampai ketemu besok guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...