Senin, 05 Maret 2018

Daily Activity Version Indonesia


Assalamualaikum wr wb
     Alhamdulillah kita bertemu lagi, bersama saya Aswandi. Baiklah langsung saja seperti biasanya saya akan menceritakan sedikit kegiatan saya pada hari ini. Hari ini adalah hari peraktik untuk kelas saya, dan hari ini kami hanya prepare. Hari ini saya berangkat dari asrama jam 07.00 WITA, dan kami one line jam 08.00 WITA. Setelah kami one line kami di absen oleh senior dan juga kami di periksa alat dan grooming kami sebelum masuk di dalam kitchen. Apabila kami memenuhi syarat kami di perbolehkan masuk dan apabila tidak kami di tahan sampai bisa melengkapi apa yang kurang.
    Dan saya memenuhi syarat untuk bisa masuk kedalam kitchen. Setelah saya masuk saya langsung ke loker menyimpan tas dan lainnya. Lalu kami kembali one line di dalam cool kitchen. Setelah semua lengkap ketua kelas memimpin membaca do'a pada hari ini. Iya setelah selesai senior memberikan sedikit arahan. Dan tak lama kemudian pak Syahrial datang dan langsung memberikan materi tentang rotasi menu 1.4 . Dia menjelaskan tentang about Chicken liver and herb pate holandaise, Clam chowder, Spaghetti bolognaise, Baked custard tart, Broiche. Setelah selesai dia menyerahkan kepada senior melanjutkan kegiatan hari ini.

    Dan senior langsung memisahkan group 1 dan 2. Hari ini adalah group 1 yang bertugas kerja di dalam kitchen. Dan kemudian kami ( group 1 ) membahas tentang menu rotasi 1.4 , kami bertanya kepada senior apa yang belum di ketahui. Setelah semua beres di bahas saya beserta teman kelompok saya mendapatkan tugas menghandel dizert yaitu Brioche. Sebelum kami memulai kami membagi tugas agar pekerjaan tersebut cepat selesai. Setelah semuanya beres kami istirahat dan masuk kembali untuk general cleaning. Setelah selesai kami pun pulang. Terimakasih sudah mampir dan membaca kegiatan hari ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...