Rabu, 08 Agustus 2018

Daily Activity Version Indonesia




Assalamualaikum wr wb

     Hallo guys, kita bertemu kembali di hari kedua saya berada di kitchen politeknik pariwisata Makassar. Seperti biasanya saya akan menceritakan tentang kegiatan saya pada saat berada di kitchen. Hari ini saya berangkat jam 07.15 wita. Saya berangkat bersama teman saya Asmil. Kami berangkat menggunakan kendaraan motor. Setelah sampai saya bersiap siap untuk masuk ke kitchen. Saya mempersiapkan grooming yang baik dan juga peralatan yang akan saya gunakan di kitchen.



       Jam 08.00 WITA. Kami disuruh one line sama senior semester 5, setelah itu kami di di absen satu persatu. Setelah itu menyimpan peralatan dan lainnya di dalam loker. Kemudian kembali one line di main kitchen. Materi hari ini di buka oleh pak Ical, pak Ical menjelaskan tentang menu hari ini yaitu Eropa buffet. Dia menjelaskan cara pembuatan dan mengolah menu hari ini. Dia juga memberikan kesempatan untuk kami bertanya yang kurang dimengerti. Ada beberapa kelompok bertanya tentang hal yang mereka kurang pahami.


      Dan setelah itu kami pun di bubar kan, kami langsung mengambil bahan bahan yang sudah kami prepare sebelum nya. Hari ini saya mengerjakan menu Roast Turkey With Giblet gravy. Hal yang saya lakukan pertama ialah membersihkan Turkey tersebut lalu memotong mirepoix lalu memasukkan ke perut Turkey kemudian mengikat dan memberikan rasa sedikit. Lalu saya bake selama 2 jam setiap 15 menit saya mengoleskannya dengan olive oil. Setelah matang saya memotong menjadi kecil lalu di plating dan siap untuk disajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...