Selasa, 28 Agustus 2018

Daily Activity Version Indonesian


Assalamualaikum wr wb

      Hallo guys, ini adalah hari ketiga saya praktek di kitchen hotel Gammara. Hari ini saya masuk siang bersama teman saya Agus dan topik. Saya berangkat ke Gammara jam 11.00 pm. Saya berangkat menggunakan kendaraan motor saya sendiri bersama dengan teman saya. Setelah sampai di hotel kami langsung absen setelah itu lanjut ke lantai dua di ruangan kitchen . Kami langsung menuju ke office kemudian menyimpan tas dan bersiap memakai apron dan perlengkapan lainnya. Setelah semuanya siap kami langsung menuju ke section yang telah ditentukan kemarin.


       Setelah itu kami langsung prepare untuk coffe break sebentar sore. Setelah prepare siap kami membersihkan area kerja kami. Lalu kemudian turun ke kantin makan sekaligus break. Dan tidak lupa untuk sholat. Setelah selesai kami kembali ke kitchen untuk prepare buat jualan dipool saya prepare dibantu oleh Agus dan juga topik. Setelah selesai saya melanjutkan membantu senior Gammara memandikan ayam untuk prepare event besok. Selagi saya mengerjakan saya juga bertanya tentang ayam tersebut akan hal yang tidak saya mengerti.



       Setelah itu kami diperintahkan senior untuk berjualan dibawa atau di pool. Saya dan dua teman lainnya juga ikut menjual . Saya menjual jajanan tradisional seperti pisang goreng, pisang nugget, pisang aroma, mie ayam, jalangkote dan lainnya. Disitu kami menawarkan kepada konsumen yang sedang menikmati keindahan dan juga lagi asik berenang. Namun sebelumnya kami telah diajarkan membuat menu yang ditawarkan kepada konsumen. Jadi jika tamu telah memesan kami pun langsung membuatnya. Cukup hari ini sampai ketemu Minggu depan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...