Minggu, 26 Agustus 2018

Daily Aktivity Version Indonesia



Assalamualaikum wr wb

       Hallo guys, ini adalah hari kedua saya praktek di kitchen hotel Gammara. Hari ini saya masuk siang bersama teman saya Agus dan topik. Saya berangkat ke Gammara jam 11.00 pm. Saya berangkat menggunakan kendaraan motor saya sendiri bersama dengan teman saya. Setelah sampai di hotel kami langsung absen setelah itu lanjut ke lantai dua di ruangan kitchen . Kami langsung menuju ke office kemudian menyimpan tas dan bersiap memakai apron dan perlengkapan lainnya. Setelah semuanya siap kami langsung menuju ke section yang telah ditentukan kemarin.



       Setelah itu kami langsung prepare untuk coffe break sebentar sore. Setelah prepare siap kami membersihkan area kerja kami. Lalu kemudian turun ke kantin makan sekaligus break. Setelah itu saya meminta izin ke senior yang ada di hotel untuk izin membuat video buat LSP . Dan Alhamdulillah kami di berikan izin. Kami langsung bersiap memperparah bahan untuk basic cutting of Vegetable. Dan mencari lokasi yang tepat. Kami memilih di section bangkuet karena disitu tidak ada kegiatan.


       Setelah siap kami pun memulai membikin video, kami saling bergantian dan juga saling membantu membuat video tersebut. Setelah video selesai kami melanjutkan membuat video basic of stock kami membuat white stock chicken. Kami saling bergantian dan membantu satu sama lain. Setelah basic of stock selesai kami melanjutkan membuat basic of Sauce. Saya membuat Sauce becamel. Pertama saya membuat roux atau pengental setelah itu jadi saya menambahkan fresh milk. Saya rasa cukup untuk hari ini. Dan besok saya libur karena idul adha. Terimakasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...