Selasa, 20 Februari 2018

Daily Activity


Assalamu Alaikum Wr. Wb.

     Hallo apa kabar semuanya? Baiklah langsung saja seperti biasanya saya Aswandi akan menceritakan kegiatan saya saat berada di kitchen atau sedang praktek di laboralatium Kitchen Poltekpar Makassar. Hari ini saya berangkat dari asrama ke kitchen jam 07.00 wita. Karna jam 08.00 wita,kami sudah harus One line. Hari ini adalah hari terakhir saya menjadi ketua kelas, saya datang lebih cepat dan melakukan tugas saya sebangai seorang ketua kelas. Saya menyiapkan absen dan membuka jendela dan juga memeriksa semua bagian di kitchen. Setelah semua saya lakukan, kami pun One line dan langsung di absen dan di periksa alat dan lainnya.

      Setelah semuanya selesai kami kembali One line di Cool Kitchen, saya sebangai ketua kelas langsung membuka kegiatan hari ini dengan memimpin do’a. setelah selesai pak syahrial pun masuk dan menjelaskan tentang materi kami hari ini. Di situ kami membahas panjang lebar tentang materi kami hari ini. Sesekali kami bertanya tentang hal yang tidak di mengerti. Hari ini kami Table d’dote dengan menu Rotasi I.1. di situ saya mengandel Beef stew kemarin kami telah prepare dan sekarang adalah waktunya untuk kerja. Karna kami menghandel Lunch.

      Saya dan kelompok saya mengerjakan Beef Stew, saya pribadi mengerjakan membaking Beef stew agar kembali mencair karna sekarang ini dia lagi beku. Dan saya juga mnengerjakan  MirePoix nya untuk Beef stew. Sesekali saya bertanya kepada senior maupun dosen tentang hal yang saya tidak mengerti. Namun tadi saya lama di bagian plating untuk Maincorse, setelah jam 12.00 wita kegiatan di kitchen pun berhenti dan semua makanan siap di sajikan di restoran. Setelah semua berjalan lancar kami pun segera one line dan bersiap untuk General Cleaning.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...