Kamis, 08 Februari 2018

Daily Activity


Assalamu Alaikum Wr Wb.

    Yah ini adalah hari terakhir praktek di lab Kitchen Poltekpar di minggu praktek kelas 2B. Baiklah saya akan meceritakan sedikit kegiatan apa saja yang saya lakukan di Kitchen. Baiklah, seperti biasanya hari ini adalah tentang materi Breakpast otomatis harus cepat datang dari hari biasanya. Hari ini saya bagun jam 06.00 am, setelah itu bersiap- siap untuk berangkat ke kampus. Setelah sampai di kampus kami semua langsung saja One line karna waktu telah menunjukkan pukul 07.00 am. setelah itu kami di periksa oleh senior dan langsung kembali one line di dalam Cool kitchen. Setelah itu kami semua berdoa sebelum melakukan kegiatan hari ini, dan juga kami saling memperkenalkan diri masing- masing.

    Baiklah setelah itu kami pun di berikan arahan oleh senior tentang Indonesia Breakpast, kami di bagi kelompok untuk menghandel menu pada Indonesia Breakpast. saya sendiri mendapat tugas membuat nasi goreng. tanpa fikir panjang saya langsung menyiapkan alat dan juga bahan- bahan dari nasi goreng. setelah semua telah selesai saya langsung saja memasak nasi goreng tersebut beserta teman yang lainnya. dan juga di bantu oleh Pak Syahrial bagaimana cara yang benar dalam memasak nasi goreng. Kami saling bergantian dalam memasak nasi goreng tersebut.

    Setelah Nasi gorengnya masak, saya di suruh lagi oleh senior untuk memasak telur setengah masak untuk nasi gorengnya. saya memasak 20 telur setengah masak. setelah itu saya juga menghandel platingan pada nasi goreng. dan saya di bantu oleh teman saya Wahyu. Setelah semuanya selesai, kami mengatur makanan tersebut untuk orderan resto. saya di suruh oleh senior menjadi Aboayer menhandel pesanan yang di order oleh tamu yang ada di restoran. di situ seorang Aboayer harus mempunyai suara keras, kebetulan suara saya keras hehe. Mungkin cukup untuk cerita saya hari ini. tunggu cerita- cerita saya selanjutnya yah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...