Selasa, 20 Februari 2018

Daily Activity


Assalamu Alaikum Wr. Wb.

     Kembali lagi bersama saya Aswandi, baiklah hari adalah dimana saya dan teman kelas 2B. Untuk minggu praktek, setelah minggu lalu kelas 2A yang praktek. Baiklah langsung saya seperti biasanya saya akan menceritakan aktivitas saya selama praktek di kitchen Poltekpar. Kebetulan hari ini adalah hari di mana saya yang menjadi ketua kelas saya  pastinya datang lebih cepat di banding teman- teman. Namun hari ini ada kegiatan Upcara kami semua Upcara terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan. Setelah kami selesai Upara kami segera ke kitchen bersiap- siap untuk One line. Namun saya sebelumnya mengambil Absen dan lainya sebangai ketua kelas. Setelah itu kami pun On line, dan di periksa kelengkapan alat untuk masuk di kitchen oleh senior yang incas hari ini.

     Setelah kami telah di periksa dan kami memenuhi sayarat kami pun di perbolehkan masuk ke dalam kitchen. Setelah kami menyimpan tas dan lainya di loker. Kami kembali One line di dalam Coll Kitchen, setelah semua terkumpul saya langsung memimpin doa sebelum kegitan hari ini di mulai. Setelah itu pak syahrial datang dan langsung menjelaskan tentang Table d'hote menu rotasi I.1. setelah pask syahrial mejelaskan tentang hal tersebut. Dia pun keluar dan serahkan oleh kakak yang incas hari ini.


     Setelah itu senior kembali menjelaskan cara pembuatan menu yang akan di buat hari ini. Dan juga membagi setiap kelompok menghandel menu yang di bikin hari ini. Namun hari kami hanya prepare untuk menu besok. Saya sendiri di berikan tugas mengahandel Beef Stew. Setelah kami di berikan arahan kami pun pergi untuk menyiapkan alat dan juga bahannya. Dalam prepare saya sendiri sering bertanya kepada senior maupun Dosen apa yang tidak saya mengerti dari menu tersebut. Setelah kami prepara kami kembali On line, dan dosen ( Pak ical ) masuk membertikan sedikit arahan kepada kami, setealh itu kami pun di suruh General Cleaning.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daily Activity OJT Gammara Hotel Makassar

Assalamualaikum wr wb       Saya tidak cukup 6 bulan training, saya training 5 bulan lebih. sebenarnya saya ingin mengahbiskan masa saya...